Friday, November 17, 2017

4 Cara Mencegah Gigi Kusam Akibat Kopi!

SHARE

Cara Mencegah Gigi Kusam Akibat Kopi!

Cara Mencegah Gigi Kusam Akibat Kopi!

LupasandinyaMeskipun sudah menjadi minuman yang manjadi favorit banyak orang, kopi ini juga dikenal bisa mengotori warna alami gigi. Walaupun begitu, terdapat beberapa langkah sederhana yang bisa anda lakukan untuk bisa mencegah warna kusam yang telah terdapat di gigi anda dan juga menjaga warnanya cerah tanpa perlu memangkas konsumsi kopi anda.

Dokter gigi dari Astor Smile Dental di New York City Dr Eunjung Jo ini akan memberikan beberapa tips untuk bisa melindungi dari Gigi Kusam, sambil tetap bisa menikmati minuman favorif anda. Berikut ini adalah tipsnya yang telah dilansir dari laman Daily Mail :
  • Menggunakan sedotan.
Menyeruput minuman bisa menggunakan sedotan untuk bsia menguranig jumlah cairan penyebab noda yang bersentuhan langsung dengan gigi anda. Dr Jo telah mengatakakn bahwa jika anda merasa aneh menyeruput minuman panas dengan sedotan, pastikan gunakan penutup jangan gunakan gelas mug untuk kopi.

  • Minum banyak air.
Kopi dan juga anggur merah ini bersifat sangat asam dan akan bisa menghancurkan gigi jadi meminum air ini akan bisa membantu untuk membersihkan cairan gelap dari gigi. Dr Jo telah mengatakan bahwa enamel gigi mulai hancur pada tingkat PH 5,5 dan kopi telah memiliki ph 6,3. Dokter telah memberikan rekomendasi meminum empat liter air sehari dan tiga liter sehari untuk wanita.
  • Jangan langsung menyikat gigi.
Semakin lama minuyman penyebab noda tertinggal di gigi, maka semakin lekat noda tersebut menempel. Itulah kenapa penting untuk menyikat noda itu dari gigi. Tetapi Dr. Jo sendiri juga telah mengingatkan bahwa jangan terlalu cepat untuk menyikat gigi setelah minum kopi. Tunggu dulu setidaknya satu jam kemudian.

  • Mengunyah permen karet.
Permen karet bebas gula ini telah terbukti secara ilmiah bisa melindungi gigi. Dr. Jo telah mengatakan bahwa mengunyah permen karet bebas gula ini akan bisa mendorong produksi liur di mulut lima menit setelah minum ataupun makan. Meningkatkan liur ini akan bisa membantu menetrallkan dan juga membersihkan asam dan plak di gigi.
SHARE

Author: verified_user

0 comments: