Saturday, November 18, 2017

Titik Pijat Refleksi untuk Mengobati Sakit Kepala

SHARE

Titik Pijat Refleksi untuk Mengobati Sakit Kepala

Titik Pijat Refleksi untuk Mengobati Sakit Kepala

Sehat merupakan nikmat tuhan yang begitu besar, namun seringkali kita lupakan. Kita baru sadar akan pentingnya kesehatan baru ketika ada yang kurang enak dengan kondisi badan kita. Salah satu sakit yang sering menyerang tubuh kita adalah sakit kepala. Saya yakin semua manusia di dunia ini pernah mengalaminya.


Cara mengobati sakit kepala sangat banyak, salah satunya tentu dengan mengkonsumsi obat sesuai anjuran dokter. Namun untuk langkah awal, sakit kepala ternyata juga bisa disembuhkan dengan menggunakan teknik pijat refleksi sederhana yang dapat dilakukan oleh siapapun dan dimanapun. Namun tentunya dengan cara yang benar.

Teknik pijat refleksi adalah pada mulanya berasal dari belahan dunia bagian timur (China, Jepang, dll) Teknik pengobatan ini dilakukan dengan cara menekan titik meridian / titik aliran energi lstrik dalam tubuh yang tidak lancar.

Ketika sakit kepala datang melanda memang sangat mengesalkan, apalagi jika kesibukan kita sedang menumpuk. Namun perlu diingat, jika sakit kepala datang melanda, jangan terburu-buru untuk mengkonsumsi obat-obatan kimia. 


Dr. Mehmet Oz, MD dan Michael Roizen justru punya tip jitu untuk menyembuhkan sakit kepala hanya dengan teknik pijat refleksi sederhana. Pijat titik-titik tertentu di wajah dan tangan, maka sakit kepala pun dapat segera lenyap.Berikut ini beberapa titik penting yang bisa anda coba pijat untuk mengobati sakit kepala:

Titik temporalis. 
Dipijat dengan menggunakan jari telunjuk dan jari tengah pijat area pelipis (jaraknya sekitar satu jari di atas mata bagian luar).

Titik belakang telinga. 
Dipijat dengan menggunakan ibu jari lakukan pijatan memutar di sekitar bagian bawah tulang besar dan di balik telinga.

Titik Antara mata. 
Dipijat dengan menggunakan jari tengah dan ibu jari lakukan pijatan memusat di sekitaran titik di antara mata di atas hidung.

Titik jari. 
Dipijat dengan menggunakan ibu jari dan telunjuk kanan pijat titik di antara ibu jari dan telunjuk tangan kiri. Lakukan sebaliknya dengan perlahan.

Selain titik-titik pijat refleksi diatas, anda juga dapat mencoba titik-titik pijat refleksi lain untuk mengobati sakit kepala. Misalnya adalah yang akan kami sampaikan di bawah ini. Berikut merupakan titik-titik refleksi yang bisa anda pijat untuk mengobati sakit kepala:

Titik Pai Hui
Titik ini terletak di bagian tengah tempurung kepala. Jika kepala anda terasa berat, berdenyut atau berputar pijatlah titik Pai Hui ini dengan perlahan.
Titik Mi Ze
Titik yang satu ini terletak di kepala bagian samping, titik ini dipijat untuk mengobati sakit kepala sebelah alias migrain.
Titik Tien Cu
Titik ini terletak di kepala bagian belakang, lebih tepatnya di bawah rambut, di sebelah luar kanan kiri otot besar pada bagian belakang leher anda. Titik ini ampuh untuk menyembuhkan sakit kepala bagian belakang.
Titik Ci Ce
Titik yang satu ini agak terpisah dengan titik yang sebelumnya, titik ini terletak di ujung kerutan lipat siku bagian luar lengan anda..
Titik Kun Lun
Sementara untuk titik Kun Lun, posisinya berada di mata kaki bagian belakang.

Kesemua titik tersebut diyakini dapat dengan cepat menyembuhkan sakit kepala tanpa obat karena titik tersebut berada pada jalur Meridian kepala. 


Cara Yang Tepat Memijat Titik-Titik Refleksi Untuk Mengobati Sakit Kepala

Berikut ini merupakan cara yang tepat untuk memijat titik-titik diatas untuk mengobati sakit kepala dengan pijat refleksi dengan benar dan aman:

Gunakan jari anda untuk menekan titik Pai Hui dengan cukup keras namun hati-hati. Gunakan ibu jari untuk menekan titik Tien Hui ke arah titik Pai Hui. Untuk sakit kepala yang sudah kronis, gunakanlah metode pembakaran pada titik-titik pijat refleksi tersebut. 


Dengan olahraga kepala yakni dengan menggunakan seluruh jari untuk memijat-mijat bagian kepala, goyangkan kepala ke semua arah dengan perlahan. Pijatlah dengan keras-keras titik Tien Cu, sambil kepala diarahkan berlawanan dengan pijatan dengan posisi leher tetap tegak. 


Selain dengan pijatan, Anda juga bisa menggunakan hair dyer atau pemanas untuk melemaskan syaraf-syaraf yang ada pada titik-titik tersebut. Lakukan dengan tingkat panas yang tidak berlebihan namun cukup terasa dampaknya. 


Ketika leher terasa kaku dan sakit hal ini dikarenakan peredaran darah yang tidak lancar. Maka gunakan jari atau ibu jari unruk mencubit-cubit daging sekitar belakang kuping sampai leher depan, dari arah atas ke bawah. Kemudian kepala dicondongkan ke belakang pelan-pelan. 

Dengan melakukan cara-cara diatas dengan benar, sakit kepala anda akan berkurang dalam kurun waktu 15 menit. Namun jika sakit kepala Anda tidak reda juga, segera mengkonsumsi obat sakit kepala dengan dosis sesuai anjuran dokter. Jika belum juga sembuh, segera periksakan ke dokter untuk pengobatan lebih lanjut.
SHARE

Author: verified_user

0 comments: